Bahagia Emang Kadang Sederhana, Bisa Santai Sambil Ngemil Tahu Misalnya. Ini 7 Resep Camilan Tahu yang Wajib Dicoba!

hipwee-tahu-bulat-tokomesin-750x422

Tahu merupakan makanan yang rasanya mudah sekali untuk kamu jumpai dalam keseharianmu. Sahabat tempe yang satu ini biasanya disajikan sebagai lauk yang dibuat oleh ibumu dalam bentuk gorengan atau berupa sayur yang ditumis.

Kalau kamu bosan dengan lauk tahu yang gitu-gitu aja, nggak usah takut. Tahu juga bisa kok dijadiin cemilan yang ciamik! Jangan bingung mau cari cemilan dari bahan tahu yang enak di mana, karena kamu bisa dengan gampang membuatnya sendiri.

Kadang bahagia itu sederhana, bisa santai sambil ngemil tahu misalnya. Nah, berikut ini ada 7 resep kreasi tahu yang bisa kamu bikin sendiri. Gampang banget kok!

1. Tahu bulat yang hits banget bisa lho kamu buat. Gak usah jajan biar pengeluaranmu lebih hemat.

Kamu pasti pernah mendengar pedagang tahu bulat keliling yang hits banget itu, ‘kan? Nah, sekarang nggak usah nunggu-nunggu dia lewat lagi karena kamu bisa bikin tahu bulat dengan gampang dan bahannya yang sederhana.

Untuk buat itu, kamu hanya perlu menyiapkan 10 potong tahu putih, 2 siung bawang putih, 1 sdt garam, 1/2 lada bubuk, 1 sdt baking powder,1/2 sdt penyedap rasa, 1/2 liter minyak goreng.

Cara membuatnya begini:

  1. Peras tahu dengan kain bersih agar kandungan airnya hilang dan sisihkan. Oiya, untuk memeras tahunya sedikit-sedikit aja, 1-2 potong sekali memeras, agar kandungan air pada tahu bisa habis dan tahu jadi ‘kopong’ saat digoreng.
  2. Tumbuk bawang putih dan garam sampai halus dan masukkan ke hasil perasan tahu.
  3. Lalu, tambahkanlah lada, baking powder, dan penyedap rasa. Kemudian uleni atau aduk dengan tangan sampai merata.
  4. Kemudian, ambil 1 sdm adonan tahu dan bentuk bulatan dengan tanganmu dan ulangi sampai adonan habis ya. Setelah itu, kamu bisa langsung menggorengnya atau kalau mau kamu bisa simpan di dalam kulkas selama 1 jam dengan wadah yang tertutup rapat.
  5. Gorenglah tahu selama 10-15 menit dengan api kecil sampai benar-benar matang dan tahu tetap bisa bulat dalam keadaan lama. Akan lebih nikmat kalau kamu cocol dengan sambal kecap atau cabe rawit.

Tips

Mau Coba Sajian Buka Puasa yang Istimewa? Bikin Kreasi Menu Takjil Unik nan Lezat Ini Aja!

TERSEDIA LAYANAN NASI KOTAK :  Nasi Kotak Ulang Tahun Nasi...

Makan Pisang Nggak Akan Membosankan Lagi dengan Resep Camilan Olahan Pisang Ini

Pisang—meskipun bagi kamu sering disepelekan dan hanya dianggap buah sederhana—sebenarnya...

Supaya Momen Kumpul Keluarga Lebih Istimewa, Resep Camilan Berbahan Strawberry Ini Boleh Kamu Coba!

Berwarna merah, punya rasa manis sedikit asam, serta bentuk yang...

Produk

jasa catering enak untuk kantor lokasi tebet jakarta

Info pemesanan :  Fenny  – wa. 0818 0740 3575  ...

Paket Bakso iga sapi tahu ditebet jakarta

Paket bakso iga sapi , tahu bakso, bakso, bumbu bakso,...

jasa catering makan untuk kantor di tebet jakarta

Info pemesanan :  Fenny  – wa. 0818 0740 3575  ...

Visitor