Makan Pisang Nggak Akan Membosankan Lagi dengan Resep Camilan Olahan Pisang Ini

Popsicles_BerryPops_FitFunDelish_2-750x422

Pisang—meskipun bagi kamu sering disepelekan dan hanya dianggap buah sederhana—sebenarnya merupakan salah satu buah yang paling lengkap kandungan gizinya. Bayangin, selain karbohidrat dan serat, buah ini juga kaya akan mineral seperti kalium, kalsiun, fosfor, besi, dan magnesium. Buah ini juga sarat kandungan vitamin C, B kompleks dan zat serotonin yang bagus untuk kelancaran fungsi otak!

Meskipun punya segudang manfaat, nggak bisa dipungkiri makan buah pisang memang nggak kelihatan semenarik buah-buahan lain seperti apel atau anggur. Padahal dengan harga yang relatif murah, kamu bisa mendapatkan banyak kebaikan dari buah pisang. Nah, biar kamu gak ogah-ogahan lagi dalam menyantap pisang, gimana kalau kamu kreasikan menjadi camilan olahan pisang yang kekinian dan menggugah selera?

1. Hanya dengan kulit lumpia dan pisang raja kamu bisa bikin olahan pisang yang istimewa, Banana Spring Roll nama kerennya.

Hanya dengan bahan-bahan seadanya kamu bisa kok bikin camilan olahan pisang yang sudah pantas buat jadi menu kafe-kafe. Banana spring roll ini contohnya. Perpaduan kulit lumpia yang renyah dengan manis dan gurihnya isian pisang membuat camilan ini bikin kamu ketagihan. Cara bikinnya luar biasa gampang:

Bahan-bahan yang kamu perlukan:

  • 6 lembar kulit lumpia
  • 3 pisang raja (bisa diganti pisang kepok)
  • susu kental manis/selai coklat/meises
  • satu butir telur kocok
  • keju parut (tidak wajib)
  • satu sekup es krim (tidak wajib)
  • minyak goreng untuk memasaknya

Cara membuatnya:

  • Pertama kupas pisang raja dan belah vertikal menyamping menjadi dua. Oh iya, kalau bisa pilih pisang yang masih belum terlalu matang sehingga teksturnya masih cukup padat ya.
  • Siapkan 6 lembar kulit lumpia, pastikan ukurannya lebih besar daripada ukuran pisangnya ya. Letakkan pisang yang sudah dibelah pada ujung bawah kulit lumpia.
  • Setelah itu taburkan susu kental manis atau selai coklat atau meises (pilih taburan mana pun yang kamu suka) di atas potongan pisang. Kalau kamu pengen tambah gurih, taburi sedikit keju parut di atasnya.
  • Gulung deh pisang tersebut, seperti kalau kamu menggulung lumpia biasa tapi bedanya kali ini isinya pisang. Rekatkan ujung kulit lumpia dengan sapuan telur kocok.
  • Sebelum menggoreng kamu bisa menggulingkan gulungan pisang tersebut ke dalam gula pasir terlebih dahulu, agar ada efek karamel di kulit spring roll-nya nanti. Tapi kamu lewatkan langkah ini juga nggak apa-apa kok.
  • Goreng selama beberapa menit hingga warnanya coklat keemasan. Angkat dan hidangkan bersama saus coklat, gula merah cair atau es krim!

Gampang banget kan? Resep ini cukup untuk 6 porsi, bisa kamu bagi-bagi sama ayah ibu atau buat pacar kamu.

Tips

Mau Coba Sajian Buka Puasa yang Istimewa? Bikin Kreasi Menu Takjil Unik nan Lezat Ini Aja!

TERSEDIA LAYANAN NASI KOTAK :  Nasi Kotak Ulang Tahun Nasi...

Makan Pisang Nggak Akan Membosankan Lagi dengan Resep Camilan Olahan Pisang Ini

Pisang—meskipun bagi kamu sering disepelekan dan hanya dianggap buah sederhana—sebenarnya...

Supaya Momen Kumpul Keluarga Lebih Istimewa, Resep Camilan Berbahan Strawberry Ini Boleh Kamu Coba!

Berwarna merah, punya rasa manis sedikit asam, serta bentuk yang...

Produk

jasa catering enak untuk kantor lokasi tebet jakarta

Info pemesanan :  Fenny  – wa. 0818 0740 3575  ...

Paket Bakso iga sapi tahu ditebet jakarta

Paket bakso iga sapi , tahu bakso, bakso, bumbu bakso,...

jasa catering makan untuk kantor di tebet jakarta

Info pemesanan :  Fenny  – wa. 0818 0740 3575  ...

Visitor